Mengenal System Operasi Handphone paling POPULER

Posted by cyberfrogteam (ADMIN) on 4/20/2014


System apa yang handphone anda gunakan? pertanyaan ini mungkin sudah tidak asing bagi jagad pecinta gedget keluaran terbaru, mulai dari android, blackberry dan yang lainnya. Berikut akan kami sajikan operating system handphone paling sering digunakan (Populer) dijagad Gedget.

1. Symbian


Symbian bisa dibilang sebagai sistem operasi yang sudah sangat berumur, karna symbian sudah lama berkecimpung dalam dunia ponsel,serta kebanyakan ponsel yang menggunakan sistem ini adalah raksasa ponsel asal finlandia yaitu nokia. jadi hampir semua orang pasti sudah mengenal sistem operasi ini. selain nokia juga ada vendor ponsel lain yang menggunakan sistem operasi ini seperti ericson dan motorolla. tapi nokia adalah pemilik saham tertinggi atas symbian ltd. jadi kebanyakan dikuasai oleh nokia. sekarang symbian sudah kalah bersaing dengan sistem operasi lain seperti android dan iOS,. selain symbian, nokia juga mengembangkan sebuah sistem operasi bernama meego, hasil kerjasama antara nokia dengan intel. handphone nokia yang menggunakan OS meego adalah nokia N9, namun kali ini Nokia benar-benar hijar ke Versi terbaru yakni Windows Phone, namun ada pula Nokia versi Android loooh...! seperti Nokia-X yang sekarang sudah hadir dipasaran.



2. Windows Phone


Windows mobile atau yang sekarang disebut windows phone adalah sistem operasi berbasis mobile yang dikembangak oleh Microsoft inc. windows mobile sudah hadir sejak tahun 2000 dan digunakan pada pocket PC.namun seiring berjalannya waktu windows pun terus berinovasi mengembangkan sistem operasi mobilenya. dari versi 6.5 sekarang sudah dikembangkan versi windows phone 7.5 dan 8. dan sistem operasi ini ditanamkan sebagai sistem operasi pada microsoft surface atau tablet microsoft terbaru. bahkan nokia meninggalkan symbian dan beralih menggunakan sistem operasi ini hingga sekarang.



3. Android OS


Android adalah sistem operasi berbasis linux, jadi sistem operasi ini adalah open source atau terbuka. sistem operasi ini dikembangkan oleh google setelah mengakuisisinya dan terus berlanjut sampai sekarang. vendor ponsel yang mendominasi menggunakan android adalah Samsung, HTC, Motorolla dan SONY. tapi karna sistem operasi ini berbasis open source, maka bukan cuma vendor-vendor ternama diatas yang menanamkan android sebagai sistem operasinya. banyak juga vendor ponsel lokal yang menggunakan sistem operasi ini, bahkan tablet-tablet cina sudah sangat banyak beredar dengan harga dibawah 1 juta



4. Blackberry OS (OSx)


sistem operasi ini digunakan hanya untuk ponsel blackberry buatan RIM (Research In Motion) yang berasal dari canada.yang membuat blackberry diminati adalah BBM yang cuma ada pada perangkat blackberry, namun sekarang BBM juga bisa diInstal di HP berbasis Android, namun Blackberry memiliki keunggulan seperti push-emailnya yang cepat. kebanyak pengguna blackberry adalah kalangan pelajar dan kalangan bisnis.



5. Apple OS (iOS)


Adalah sistem operasi yang dikembangkan oleh apple inc.sistem ini hanya dibenamkan pada produk apple. mungkin sebagian orang belum begitu mengenal sistem operasi ini karna tidak open source dan harga produk apple yang masih tinggi di indonesia, jadi kebanyakan orang-orang indonesia masih memilih membeli blackberry dan android.

Dari data diatas sistem mana yang paling frogy sukai?
kalo aku sih suka semuanya, cuma uangnya sekarang masih NIHIL
wkwkwkwkwkwk
oke deh sekian dulu....!


Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube F

0 COMMENT:

Post a Comment

Advertiser