Membuat Background pada Folder & Flashdisk

Posted by Irfan Siddik on 10:31:00


Sebenarnya tutor ini sudah sangat usang bagi para pengguna komputer namun gk ada salahnya saya posting di blog saya lagian dari pada bengong mending senam jari dikit hehe Emoticon bY Faiz

Baiklah sekarang saya akan sedikit membahas tentang bagaimana cara membuat background atau latar belakang sebuah folder dan flasdisk. Mungkin anda pernah melihat gambar background yang nampak pada saat kita membuka window atau meng-explore suatu folder pada Komputer windows.
Bila anda belum mengetahui cara menambahkan gambar pada background folder tentunya akan keheranan dan bertanya tanya apakah ini virus atau kalau bukan bagaimana cara memasang gambar tersebut. Seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.




Pada kali ini saya akan membahas bagaimana cara menambahkan gambar pada background pada folder computer windows. Ternyata sangatlah mudah untuk memasang gambar pada background folder. Dengan menggunakan sebuah aplikasi atau software kecil kita dapat merubah tampilan polos background folder dengan menghiasinya dengan gambar yang menarik sesuai dengan keinginan kita.Disamping menambahkan gambar background kita juga bisa mengganti warna text nama file pada folder tersebut, sesuai dengan keinginan kita.Custom Background Image folder ini bisa anda gunakan pada semua jenis file system hardisk atau Flash disk baik NTFS maupun Fat.nah untuk membuat tampilan seperti itu maka tidak ada salahnya Anda mencoba mengikuti langkah-langkah membuat background folder sebagai berikut :

  1. Download aplikasi Custom Image Folder Wizard di sini.
  2. Jalankan program tersebut dan pilih opsi “Choose a background picture” dan kik next.
  3. Pada opsi pilihan background picture this folder anda pilih Browse.
  4. Cari gambar yang akan ada gunakan untuk background, pilih files type sesuai dengan type file gambar yang anda gunakan seperti bitmap (bmp), JPEG (jpg) atau GIF (gif).
  5. Klik gambar yang anda pilih dan klik open (Sebaiknya file gambar anda simpan di folder yang sama yang ingin anda tambahkan gambar background)
  6. Untuk menggganti warna tulisan atau opsi Icon caption colors pilih kotak warna sesuai dengan yang anda inginkan.
  7. Klik Next dan Finish.
  8. Klik Refresh dan #jreng Jreng ….. Tampilah gambar yang menghiasi folder anda.
  9. Setelah selesai anda bisa menghapus aplikasi tersebut atau memindahkan di tempat lain.
  10. Untuk menghapus gambar background folder ada cukup menghapus gambar atau ganti nama atau rename file gambar yang anda gunakan untuk background folder tersebut.


3 COMMENT:

  1. Udah tahu ane sejak tahun perang dunia ke 2 :D
    tapi gak apa-apa keren (y)

    ReplyDelete
  2. kenapa gak bisa operasi di windows 7 ya gan?

    ReplyDelete
  3. extrack file minta pasword bro.....di mna paswordnya

    ReplyDelete