produk apple yang keren dari masa kemasa

Posted by cyberfrogteam (ADMIN) on 1/10/2012


LISA  (1980)

Memasuki dekade 1980, Apple menghadapi kompetisi dalam bisnis komputer pribadi. Salah satu penantang besar adalah IBM, perusahaan ternama pertama di bidang komputer. Komputer IBM yang menggunakan sistem operasi DOS yang dilisensi kepada IBM oleh Microsoft meraih porsi yang besar dalam pangsa pasar komputer meja untuk perusahaan besar yang tergolong masih muda.

Beberapa perusahaan yang lebih kecil menggunakan Apple II, tetapi Apple merasa perlu mengeluarkan model baru yang lebih maju untuk bersaing di bidang komputer meja bagi perusahaan besar. Maka para perancang Apple III dipaksa untuk mengikuti keinginan Steve Jobs yang terlalu tinggi dan mustahil untuk dipenuhi. Salah satu diantaranya adalah menghilangkan kipas pendingin - yang menurut Steve Jobs tidak elegan. Mesin baru tersebut kemudian sangat sering mengalami overheating dan sebagian model awalnya harus ditarik dari pasaran. Apple III tergolong sangat mahal walaupun Apple berusaha mengeluarkan versi yang diperbaiki di tahun 1983 yang juga gagal di pasaran.

Sementara, beberapa grup di dalam Apple juga berusaha mengembangkan jenis komputer pribadi baru, dengan teknologi maju seperti antarmuka pengguna grafis menggunakan mouse, object-oriented programming dan kemampuan menggunakan network. Orang-orang tersebut seperti Jef Raskin dan Bill Atkinson mencoba meyakinkan Steve Jobs untuk memberikan dukungan sepenuhnya dalam mengembangkan ide mereka.

Hanya setelah mereka membawa Steve Jobs untuk melihat teknologi yang dikembangkan di Xerox PARC dalam komputer Alto pada bulan Desember 1979 maka yakinlah Steve Jobs bahwa masa depan akan menghadirkan komputer yang grafik-intensif dan icon-friendly. Walaupun ide tersebut mengundang ketidak-setujuan ahli riset dari PARC banyak yang akhirnya bekerja untuk Apple seperti Larry Tesler, Xerox mengijinkan insinyur dari Apple untuk mengunjungi fasilitas PARC dengan perjanjian bahwa Apple akan menjual satu juta saham mereka sebelum perusahaan tersebut go-public (total harga saat itu berkisar AS$18 juta). Apple Lisa dilepas pada bulan January 1983 dengan harga AS$ 10.000. Sekali lagi, Apple mengenalkan produk yang tergolong sangat maju pada saat itu, tetapi terlalu mahal (kesalahan ini akan terus diulang Apple selama beberapa tahun kedepan), dan sekali lagi Apple gagal meraih pasaran yang tersedia. Apple Lisa kemudian diberhentikan pada tahun 1986.



Hello Apple (1984)



Apple Macintosh pertama diperkenalkan oleh Ridley Scott televisi komersial, ’1984.

Apple datang dibundel dengan dua aplikasi yang dirancang untuk memamerkan user interface : MacWrite dan MacPaint.


PowerBook 100 (1991)


    Pada tahun 1991, Apple meluncurkan PowerBook 100. Itu adalah komputer portabel pertama dengan keyboard di belakang sandaran tangan, dan sebuah trackball di depan keyboard.

    Apple Newton (1993)


      Pada tahun 1993, Apple menciptakan MessagePad pertama, yang dikenal sebagai ‘Newton. ” Itu adalah salah satu asisten pribadi digital. Menggunakan baterai AAA dan memiliki buku alamat, kalender, catatan, dan dapat digunakan untuk faks dan email.

      IMac (1998)

        IMac, diluncurkan pada tahun 1998, adalah komputer Apple untuk milenium baru. Ini dirancang dengan internet dan dilengkapi 2 USB ports. Casing terbaru dibuat dengan plastik transparan.

        Mac G4


          Berbentuk kubus 8x8x8, Power Macintosh G4 Cube adalah produk yang terjun ke dalam pasar bisnis. Terdiri dari 450 MHz G4 processor, 20 GB hard drive, modem 56 kbps dan 64 MB RAM

          iPod



            Diumumkan pada tahun 2001, iPod Apple pertama bersaing ke pasar musik digital. Desain yang lebih tipis, lebih ringan, dan versi yang lebih murah pada tahun 2004 dengan sebuah klik roda.

            iPhone



              Diumumkan pada tahun 2007, Apple iPhone adalah ponsel pertama. Dengan layar sentuh dan pemutar MP3. Ini termasuk versi kustom Safari yang memungkinkan browsing penuh dari web dan terpadu akses ke YouTube dan Google Maps.


              MacBook



                MacBook Pro diperkenalkan pada tahun 2008. Memiliki gaya iMac glass screen, air-style surface, dan tidak ada tombol trackpad. Menggunakan Intel Core 2 Duo processor 2.4GHz dan berjalan pada 2.53GHz dan 320 GB hard drive. Juga menyimpan hingga 4GB RAM.

                iPad

                   
                  Mungkin iPad ini lagi hangat-hangatnya dibicarakan di tahun 2010 ini.iPad diluncurkan oleh Steve Jobs pada tahun 2010 untuk ‘menjembatani kesenjangan antara laptop dan ponsel’. Diaktifkan oleh 1GHz chip A4 Apple 16GB ke 64GB flash penyimpanan dan bekerja dengan Wi-Fi dan 3G. Tablet layar sentuh ini dirancang untuk menjelajahi web, menonton film, membaca buku dan berbagi foto.


                  Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube F

                  1 COMMENT:

                  Advertiser