FOLLOWERS

Wednesday, 22 February 2012

Cara Pasang / Instal Template Bloger di Blogspot

 

Wah kita merasa bersalah langsung Posting template Gratis tanpa pernah kasih tutor sebelumnya, dan Posting kali ini kami dedikasikan buat frogerizta yang belum tahu bagaimana cara memasang template gratisan hasil download di blogspot ini.
sebenarnya cara ini sudah buaaaaaaanyak banget di Gugel, tapi kali ini kita lebih fokus dan mendetail buat para pemula insyallah akan paham.

Pernah baca postingan kami sebelumnya tentang Download Template Facebook to bloger Versi-1   Ketika Sudah Di Download banyak yang belum mengerti bagaimana cara memasangnya nah oke kita kupas tuntas cara pasang template blog di blogspot.
Pertama Download Template yang anda inginkan (Contoh dari kami adalah template Like facebook)
Berikut adalah tampilan ketika kita sudah selesai download
adapun file yang kami akan jelaskan adalah bentuk Winrar (*.ZIP)

Maka dari itu Klik Dua Kali File diatas, dan akan muncul tampilan seperti ini :
Kemudian Copy / Extract File dengan format .XML DAN Copy ke Folder dalam komputer anda
seperti ini :


Setelah itu, mari menuju ke blog agan, Pilih rancangan+Edit HTML
(Lihat Gambar)
 Pilih Brows
AKan muncul seperti ini :
Pilih Format .XML tadi lalu Open Kemudian Unggah
Jangan lupa Centang Expand Template Widget (agar Blog dan elemen lain Valid)
dan yang tak kalah penting adalah MENDOWNLOAD DULU TEMPLATE ASLI BLOG ANDA untuk meminimalisir kerusakan fatal, Menu Download Template sendiri berada tepat diatas TOMBOL UNGGAH
Setelah semua Terpasang lalu Save.
Terkadang Element Template Bawaan Tidak sama dengan Template Hasil Download
dan akan ada peringatan dari Bloger jika Template anda tidak ada HTML.........!!!!
Anda tinggal menghapus atau mempertahankannya dan sebaiknya anda MEMPERTAHANKAN karena semua PELETAKAN ELEMEN / WIDGET masih bisa kita atur kembali di ELEMEN LAMAN


SEMOGA BERMANFAAT


12 comments:
Write COMMENT
  1. siank gan.mohon infonya ,setting tampilan side bar lengkunk seperti blog ini.trima kasih.sukses slalu cyberforgteam.

    ReplyDelete
  2. baca ini gan
    semua sudah lengkap disini

    http://cyberfrogteam.blogspot.com/2011/05/membuat-sudut-blog-jadi-lengkung-tidak.html

    ReplyDelete
  3. gan minta link download template facebook dong

    ReplyDelete
  4. mantep infonya salam
    sukses dari
    http://gunung-air.com
    (peralatan Rumah tangga)

    ReplyDelete
  5. tapi untuk tampilan blogger.com yang sekarang sudah berubah

    ReplyDelete
  6. kalo tampilan blogger yang baru, uploadnya di mana ya pak?
    saya masuk ke template tidak ada key untuk uploadnya

    ReplyDelete
  7. cara ngeditnya gimana Gan . kok gak ada

    ReplyDelete
  8. apa yg harus dilakukan saat akan mengganti template kemudian ada warning :
    Kami tidak dapat menyimpan template Anda.
    Template Anda tidak dapat diuraikan karena template tidak terbentuk dengan baik. Pastikan semua elemen XML ditutup dengan benar. pesan kesalahan XML:
    Open quote is expected for attribute "align" associated with an element type "div".

    ReplyDelete
  9. @Ticha-Tata
    Itu terjadi karena elemen tidak sempurna, misal anda mengawali kode
    < head > maka penutupnya adalah
    < /head >
    nah...mungkin ketika anda mengedit template tersebut, ada satu kode yang belum tertutup sempurna, sebaiknya jangan mengedit template secara keseluruhan, tapi edit lalu pratinjau lakukan berulang hingga anda menemukan keindahan pada template anda

    ReplyDelete