apaan sih UBUNTU itu? usus buntu bukan ya?

Posted by cyberfrogteam (ADMIN) on 3/13/2012



Mengenal Ubuntu

Ubuntu itu apa sih? tapi bukan usus buntu kan?
Yaps....!!Ubuntu merupakan salah satu distro Linux, Ubuntu juga merupakan hasil pengembangan dari distro Debian. Desktop, Server, dan Studio merupakan tiga versi yang dimiliki oleh Ubuntu, dan masing-masing versi tersedia dalam edisi 32-bit dan 64-bit. Saat tulisan ini ditulis, Ubuntu sudah mencapai versi 11.04 (Natty Narwhal).
Saya sendiri belum memiliki banyak pengetahuan mengenai Linux dan Ubuntu, saat ini saya baru mencoba Ubuntu menggunakannya untuk kegiatan sehari-hari seperti browsing, mendengar musik, nonton film, dan aktivitas rutin lainnya. Memang agak canggung ketika mencoba Ubuntu, karena sebelumnya saya pengguna Windows. Tapi saya yakin distro-distro Linux saat ini selalu dikembangkan agar lebih mudah digunakan / user-friendly.
Bisa dibilang Ubuntu merupakan distro Linux (desktop) paling populer saat ini, karena hal ini saya tidak takut untuk migrasi dari Windows ke Ubuntu. Kenapa? Karena semakin banyak pengguna / user, semakin mudah kita mendapatkan bantuan ketika kita mengalami kesulitan / masalah. Hanya dengan googling saja kita dapat mengatasi kesulitan yang kita hadapi saat menggunakan Ubuntu, kalau belum menemukan solusinya, kita bisa menanyakannya ke forum Ubuntu. Ada banyak forum ubuntu di dunia maya, tapi saya berikan tiga forum dengan jumlah komunitas yang besar, Ubuntu Forums (English), Ask Ubuntu (English), dan Ubuntu Indonesia (Bahasa Indonesia). Anda tertarik mencoba Ubuntu?
Download Ubuntu Desktop 11.04 (Natty Narwhal) 32-bit
Download Ubuntu Desktop 11.04 (Natty Narwhal) 64-bit
Download Ubuntu Server 11.04 (Natty Narwhal) 32-bit
Download Ubuntu Server 11.04 (Natty Narwhal) 64-bit
Download Ubuntu Studio 11.04 (Natty Narwhal) 32-bit
Download Ubuntu Studio 11.04 (Natty Narwhal) 64-bit





Sumber : http://duniati.com/2011/operating-system/10-mengenal-ubuntu.html


Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube F

0 COMMENT:

Post a Comment

Advertiser