Cara mengatasi MASALAH "Oops, an error occurred" INSTAGRAM 100% BERHASIL

Posted by cyberfrogteam (ADMIN) on 1/08/2019

Halo semua, ini postingan pertama cyberfrogteam di tahun 2019,
kali ini saya akan membahas tentang masalah baru instagram, yang saya sendiri juga baru mengalami masalah ini, yang mana tiba-tiba akun instagram saya Lawaklucu tiba-tiba tidak bisa terbuka dan hanya ada tulisan Oops, an error occurred

Saya sih gak kaget karena sejauh ini saya masih bermain secara aman, saya cari sendiri masalah tersebut menggunakan riset pribadi, dan ternyata oh ternyata penyebab keluarnya pesan Oops, an error occurred pada instagram tersebut disebabkan oleh
PERTAMA :
beberapa postingan yang dianggap melanggar oleh instagram.


Berikut postingan yang dihapus oleh instagram


Jadi pesan Oops, an error occurred dari Instagram secara tidak langsung terjadi akibat terhambatnya pesan lain yang berisi notifikasi tentang penghapusan, ini mungkin disebabkan server instagram yang tidak merespon dengan cepat, secara tidak langsung pesan tersebut hanya LOADING untuk konfirmasi / notofikasi PESAN PENGHAPUSAN (seperti gambar no.2).

KEDUA
Akun anda dibanned instagram, kenapa saya bilang demikian? saya memiliki instagram yang dibanned instagram, lalu saya cek email dan mengklik TAUTAN / LINK aktifitas akun saya yang dulu pernah instagram kirim, naah saat saya mengklik link tersebut pesan "Oops, an error occurred" muncul, jadi jika akun anda tidak kembali seperti normal dalam kurun waktu 7x24 jam, maka sudah dipastikan dibanned.

Ada empat jenis banned instagram
1. Banned Permanen
Biasanya diperuntukan bagi akun yang memuat konten yang sangat dilarang atau selalu melanggar hak cipta orang lain, anda tidak akan bisa login ke akun anda secara permanen meskipun ada tombol banding, biasanya akan ada balasan penolakan dari instagram.
nah jenis banned ini tidak akan dapat kembalikan akunnya. meskipun dalam beberapa kasus ada yang bisa.

2. Banned Biasa / Akun dinonaktifkan
Jenis banned ini adalah sebuah peringatan, dan anda bisa mengajukan banding jika terkena banned ini, jika tidak ada tombol banding tunggu 30x24 jam atau bahkan bisa lebih.
Anda tidak bisa Login ke akun anda sebelum anda lolos tahap banding.

3. Shadow banned
(Baca apa itu shadow banned disini https://cyberfrogteam.blogspot.com/2018/06/cara-mengatasi-shadow-banned-di.html)

4. Banned PHP
Adalah jenis seperti terdapat tulisan "Oops, an error occurred", kenapa saya bilang PHP? karena anda bisa Login ke akun anda, namun anda tidak bisa membuka atau melakukan aktifitas apapun disana, kecuali hanya ada tulisan "Oops, an error occurred".


LALU BAGAIMANA CARA MENGATSI MASALAH TERSEBUT?
APA YANG HARUS DILAKUKAN JIKA MENERIMA PESAN Oops, an error occurred
YANG SAYA LAKUKAN ADALAH SEBAGAI BERIKUT DAN 100% WORK

1. Clear history penyimpanan aplikasi INSTAGRAM
2. Login  lagi ke akun instagram kamu
3. Jika masih terdapat pesan Oops, an error occurred diamkan dulu 1 jam paling lama 5 jam
4. Tunggu sampai pesan KONFIRMASI PENGHAPUSAN POSTINGAN MUNCUL SEPERTI GAMBAR NOMOR 2
5. jika Pesan penghapusan postingan sudah ada, maka instagram kamu akan kembali seperti semula.
6. Jika belum ada pesan apapun coba gunakan hp temenmu atau hp yang lain.
7. JIKA CARA DIATAS MASIH BELUM BISA MAKA COBA BUKA MENGGUNAKAN BROWSER (GOOGLE CHROME) Nanti akan ada Pesan Seperti Gambar Nomor 2, pesan bahwa salah satu postingan sudah dihapus karena melanggar.

LALU DAMPAK APA YANG TERJADI JIKA MENERIMA Oops, an error occurred ATAU POSTINGANN DIHAPUS INSTAGRAM?
1. Akan berlakunya shadow banned alias tagar atau hastag yang kamu gunakan tidak berfungsi alias tidak akan muncul di pencarian hastag (LIHAT CARA MENGATASI SHADOW BANNED https://cyberfrogteam.blogspot.com/2018/06/cara-mengatasi-shadow-banned-di.html)
2. Semua postingan anda akan dibatasi jangkauannya

LALU BAGAIMANA SOLUSINYA AGAR KEMBALI SEPERTI SEMULA?
1. Lakukan aktifitas seperti semula HINDARI MEMPOSTING YANG BERBAU KETELANJANGAN, KARENA POSTINGAN YANG BERBAU KETELANJANGAN AKAN PASTI DIHAPUS.
2. JANGAN PAKAI HASTAG DALAM JANGKA 1 MINGGU

Shadow banned biasanya akan berakhir paling cepat 15 hari dan paling lama 30 hari, perubahan yang terjadi saat akun kamu terkena shadow banned adalah pembatasan jangkauan postingan yang berarti juga AKAN BERPENGARUH TERHADAP FOLLOWERS BARU. dalam arti lain, jika akun kamu jangkauannya luas maka semakin berpeluang memancing banyak followers baru, begitupun sebaliknya jika postingan kamu dibatasi jangkauannya maka ranah pergerakan postingan kamu akan terbatas.


ATAU SILAHKAN TONTON TUTORIAL VIDEO
DI YOUTUBE FORUM JENIUS
UNTUK MENGATASI MASALAH INI

CARA PERTAMA KLIK DISINI

CARA KEDUA KLIK DISINI



Oke sekian dulu, JIKA ADA PERTANYAAN SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR




Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube F

59 COMMENT:

  1. Malam bro..
    Gue mau nanya..sekalian minta bantu sama lo..ini akun ig gue kejadian.a seperti yg diatas udh lwat dri 2 bulan nih bro..tapi ttp aja gak pulih²..
    Apa yg musti gua lakukan..!
    Klo bisbisa gua minta bantuan ama lo..
    Gua butuh akun ini..
    Rencana jika pulih gua mau hapus ini akun secara permanen dan sebelum itu gua mau unfoll all tman gua yg ada di akun tsb..
    Please mohon bantuan.a..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terkadang akibat memfollow terlalu sering setiap hari juga mengakibatkan hal demikian, coba buka di browser PC jika masih gak bisa, coba dulu reset password via email, kemudian clear data aplikasi Instagram, lalu coba login lagi, jika masih tidak bisa, tunggu saja 1x24 jam - 7x24 jam.

      Delete
    2. Gimana mas sudah pulih akunnya?

      Delete
    3. bro punya gua gitu juga,coba deh email instagram buat cerita masalahnya pasti dibnerin dan skrg ig gua balik

      Delete
    4. email instagram nya apa bro

      Delete
  2. Assalamualaikum kak, saya sedang mengalami hal demikin. Sudah Saya coba sampai tahap no.3 dari saran web ini.. tetapi lebih dari 5 jam tidaj keluar pesan seperti no.4.. masih tetap "oops, an error occurred"

    Jadi Saya harus bagaimana ya kak?

    Terima kasih

    ReplyDelete
  3. Udah berkali2 reset password sampai buka incognito di chrome, masih aja sama.

    ReplyDelete
  4. Saya log in ke akun saya
    Tbtb hanya muncul, tidak dapat menjangkau alamat email anda, perbarui alamat email anda,ketika saya ketik email saya, malah muncul oops an error ocured bagaimana ya? Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba email instagram ceritain smua masalahnya kalau data kalian lengkap dan email nya bener punya anda di benerin langsung sama ig nya,gua kemaren gitu skrg udah balik lagi

      Delete
  5. Replies
    1. coba email instagram ceritain smua masalahnya kalau data kalian lengkap dan email nya bener punya anda di benerin langsung sama ig nya,gua kemaren gitu skrg udah balik lagi kalo mau tau caranya gimana bisa tanya gua cara email nya ke IG gmna

      Delete
  6. Saya alamai ops ini kak.. adakah yg sudah bisa log in?

    ReplyDelete
  7. Sama punya saya juga gak bisa , apakah gangguan masal ? Soalnya lihat komen diatas tanggalnya sama di tanggal 14 dan memang sekitar pukul 13.00 wib sampao 15.00

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi kenapa akun instagram yg lain gak trjadi sperti ini kak

      Delete
  8. iyaa punyaku juga masih muncul Oops, an error eccurred

    ReplyDelete
  9. Apakah akun ig yg muncul tulisan error occurred udah gabisa digunakan lagi, tlong ini udah bulan kemarin ttep aja belom bisa kak

    tolong solusinya dong

    ReplyDelete
  10. Yang akunnya kena banned muncul tulisan error occurred hari ini siapa aja guys

    ReplyDelete
  11. Min mau tanya dong, kalau ada tulisan oops, an error occured itu, berapa hari ya? Dan kenapa ya? Bisa pulih lagii ga ya? ? Terimakasih min, dijawab yaa:((

    ReplyDelete
  12. Sudah gua ganti passwordnya gan, tapi tetap aja muncul tulisan oops error occured

    ReplyDelete
  13. Sayaaaa jugaaaaa begitu :(( gmn mengatasi nya mjn

    ReplyDelete
  14. Ih sumpah.. Aku juga tau.. Ga bisa dibuka.. Sedih😭

    ReplyDelete
  15. punyaku juga masih kek gituu gabisa dibuka :(

    ReplyDelete
  16. Sama ih terus gmna dong, smpe buat ig baru

    ReplyDelete
  17. gue kira gue sendiri yg kena wkwk

    ReplyDelete
  18. Sama njir hari ini gw barusan:(owkw

    ReplyDelete
  19. Apa kalean smua pada pake apk nambah followers gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gara gara masuk apk xprofil
      Apk bangsad :(

      Delete
    2. Tadinya cuma iseng, abis itu di ig muncul ops ops ops :(
      Berbagai cara tetep aja gabisa 😭

      Delete
  20. Buat group wa kuy, sharing" mengatasi akun

    ReplyDelete
  21. Punya saya juga sama.. Awal nya saya mau log in via komputer. Malah muncul begitu. Kmprt. Hayuu wa grup laah wkwk

    ReplyDelete
  22. https://chat.whatsapp.com/KnpEBHBgRbQ79JH46cyzdF

    Gabung kuy

    ReplyDelete
  23. Sama bro gua juga nih .. aapa ig lagi eror ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak eror bro,, sebagian aja yg error occurred gitu

      Delete
    2. Jadi harus gimana ya akun saya sampai skrng belum bisa

      Delete
    3. Tonton cara mengatasinya di youtube FORUM JENIUS

      Delete
  24. 😥 tetep aja ga bisa , wkwkwk

    ReplyDelete
  25. Ihh gua juga gabisa balik masa:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tonton cara mengatasinya di Channel youtube FORUM JENIUS

      Delete
    2. Aku jg gtu :( semua cara diyutub dan di bloger udh dicoba tapi tetap aja gk bisa. Mohon solusinya dong bro

      Delete
  26. Akun gua 2 yg kena lagi :(

    ReplyDelete
  27. yang aku akunnya masih polos, belom ada isinya sama sekali

    ReplyDelete
  28. Kak, akun saya sampai sekarang belum balik bapik

    ReplyDelete
  29. Malam bro, gw reset pasword selalu tertulis oops, an eror occured, gw dah coba pake hp lain tetep muncul oops, gw hapus story ig dan chorome tetep aja ga berhasil reset pasword, sebelum nya gw non aktif sementara akun gw, permasalahannya gw lupa pasword akun gw. Mohon saran bro, supaya gw bisa bukan aku ig gw lagi. Makasih

    ReplyDelete
  30. Mohon di bantu bang, akun saya eror pas saya masuk cuman layar putih doang yang muncul, tapi pas pake akun saya yang lain gak knp2, setelah itu saya coba masuk pake browser chrome terdapat bacaan konformasi info anda menggunakan aplikasi instagram untuk mencoba kembali ke akun anda.

    ReplyDelete
  31. Help me ig aku ko ga bisa di buka hiksss

    ReplyDelete
  32. Minta tolong dong buat yang ngerti, aku udah coba semuanya tapi tetep aja gitu. Nah pas aku coba reset password juga ga bisa suruh coba lagi nanti.

    ReplyDelete
  33. berapa lama oops, an error occurred ni min gak bisa cara gapang

    ReplyDelete
  34. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Advertiser