FOLLOWERS

Monday, 12 March 2012

tau gak kalo Kartu Kredit Masa Depan memakai Restleting loh

 




Tindak kejahatan penggunaan kartu kredit ilegal belakangan sering terjadi. Untuk itulah para peneliti di Pittsburgh Swanson School of Engineering merancang kartu kredit dengan fitur on/off (resleting) untuk menjamin keamanan penggunaan kartu kredit tersebut.

Cara kerja kartu kredit dengan fitur on/off ini cukup simple. Saat hendak membayar, pemilik kartu kredit cukup mengusap jarinya di bagian spesifik di kartu kredit tersebut, misalnya di logo atau foto yang ada di kartu tersebut. Saat di usap, sirkuit di dalam kartu (NFC atau RFID) akan aktif, sehingga toko atau merchants bisa membaca kartu kredit tersebut.
Jika diletakkan di dompet atau dibiarkan di letakkan begitu saja diatas meja, maka NFC atau RFID kartu kredit tidak aktif. Makanya walaupun kartu kredit tersebut hilang, si pencuri tidak akan bisa menggunakan*kartu kredit tidak akan bisa menggunakannya untuk transaksi.
Teknologi ini nantinya bisa dengan mudah digunakan pengguna dan akan mudah digunakan oleh perusahaan kartu kredit untuk mengadopsi sistem ini. Paten mengenai sistem keamanan canggih pada kartu kredit ini juga sedang diproses. Kita tunggu saja kartu kredit dengan fitur on/off ini di kenalkan untuk digunakan secara massal.


Sumber : http://www.gadgetflazz.com/fungsi-on-off-di-kartu-kredit-masa-depan/

No comments:
Write COMMENT