FOLLOWERS

Monday, 4 June 2012

Facebook Search Engine bakal jadi Pesaing Utama Google?

 


Untuk masalah jejaring Sosial, memang Facebook sepertinya belum memiliki saingan berarti. Tapi hadirnya Google+ nampaknya cukup diwaspadai oleh Facebook. Jejaring sosial buatan raksasa mesin pencari tersebut sepertinya akan menjelma menjadi saingan berat Facebook.


Facebook dikabarkan akan segera meluncurkan sebuah mesin pencari saingan Google, saat ini Facebook tengah berusaha untuk meningkatkan kemampuan mesin pencari buatannya. Untuk merealisasikan hal tersebut, Facebook mengerahkan sekitar 24 teknisi, termasuk mantan manajer teknisi Google, Lars Rasmussen.
Merasa memiliki saingan, Facebook pun memutuskan untuk membuat “serangan balik” terhadap Google dengan membuat sebuah mesin pencari. Selama ini mesin pencari Facebook hanya mengeluarkan hasil pencarian yang berada di dalam jejaring sosial Facebook.

Setelah perbaikan, mesin pencari Facebook dikabarkan akan bisa mengeluarkan hasil pencarian dari luar Facebook, terutama jika pengguna pernah membuka situs web sebelumnya.


Sumber : http://www.beritateknologi.com/merasa-disaingi-google-facebook-kembangkan-mesin-pencari-untuk-saingi-google/

1 comment:
Write COMMENT
  1. ya semua punya spesifikasi sendiri2, terlalu sulit buat facebook untuk mengalahkan search enginenya google.demikian sebaliknya,google+ ga kan bisa nyaingi fb

    ReplyDelete