TIPS AGAR MATA ANDA TIDAK RAPUH KARENA SERING BERADA DIDEPAN LAYAR

Posted by Irfan Siddik on 09:19:00



TIPS AGAR MATA ANDA TIDAK RAPUH KARENA SERING BERADA DIDEPAN LAYAR

Bagi Frogerizta yang mungkin sama seperti Saya, menghabiskan waktu ber jam-jam di depan komputer setiap harinya perlu ingat untuk menjaga penglihatan . sedikit tips saya untuk melindungi mata dari kerusakan saat berkomputer.
- jika menggunakan komputer CRT / tabung. refresh rate yang rendah dapat membahayakan mata . Gunakanlah refresh rate 75hz atau lebih, agar mata tidak rusak juga agar tidak cepat lelah.

caranya:
klik kanan pada dekstop > pilih properties > pada tab setting klik tombol Advanced

Pada tab monitor, tepatnya pada seksi Monitor setting ubah refresh rate monitor menjadi 75 hz atau lebih (saya sendiri menggunakan 85hz). namun tidak semua monitor mendukunya. beri tanda centang pada 'hide modes...' agar refresh rate yang tidak di dukung monitor tidak di tampilkan. jika sudah tekan ok. apabila setelah menekan tombol ok tampilan monitor menjadi hilang artinya refresh rate yang pilih tidak di dukung oleh monitor . lansung saja tekan tombol escape/[Esc] agar setting barusan di batalkan.

- jangan lupa mengistirahatkan mata dalam interval waktu tertentu. yang terbaik adalah melakukannya dengan singkat tapi sering. setiap 20 menit istirahatkan mata dengan memandangi benda yang letaknya jauh (3-5 meter cukup) selama 20 detik.

-tips selanjutnya adalah tips standar yaitu:

~jarak antara mata dan monitor minimal 40 cm

~gunakan pencahayan yang cukup dan tidak redup

~posisi mata dan monitor berhadapan lurus

~seperti yang dikatakan sebuah iklan tetas mata, memandangi monitor atau televisi mengurangi frekuensi kedipan mata yang dapat menyebabkan mata menjadi kering, jadi coba untuk mengingatkan untuk mengedipkan mata atau gunakan tetes mata.

ya itulah sedikit tips yang bisa saya bagikan, semoga bermanfaat.


source By [[ http://laskar-ampera.blogspot.com/2012/06/tips-agar-mata-anda-tidak-rapuh-karena.html ]]


3 COMMENT:

  1. makasih tips sehatnya kang mas...
    by Informasi Kesehatan

    ReplyDelete
  2. Mampir sob.. thanks ilmunya perlu dipraktekan nih..

    ReplyDelete