Jenis batu akik paling mahal dan paling langka

Posted by Cyberfrogteam on 15:21:00

Apakah frogy kolektor batu akik? jika iya cobalah seleksi batu akik berikut ini siapa tahu saja cocok, karena batu akik berikut adalah batu akin yang paling populer di Indonesia bahkan di seluruh alam semesta..!!


1. Batu Akik Gambar


Dan jenis batu ini bukanlah batu biasa karena batu Akik Bergambar ini tidak diukir namun secara alami terbentuk dengan sendirinya. Jadi jangan heran bila keunikan ada beraneka gambar – gambar menarik untuk anda miliki. batu ini banyak ditemukan di Pacitan Jawa Timur, Nusa Kambangan dan Garut Jawa Barat.

 2. Batu Kalsedon

Batu ini nampak seolah – olah diselimuti kabut suram sehingga terlihat kusam, Dengan ciri khas itulah menjadikan batu ini populer diantra para kolektor dan penggemarnya. Anda bisa menemukan batu Kalsedom di Sulawesi Tenggara, Jawa barat dan Jawa timur.

 3. Batu Bacan

Jangan tanya lagi untuk jenis yang satu ini karena jika anda bertanya – tanya kepada orang Indonesia sudah pasti mereka tahu lebih dahulu karena kepopuleranya. Batu ini mempunyai ciri khas warna hijau muda dan hijau tua (gelap) denga tingkat kebeningan terbaiknya. Asal muasal batu ini yaitu dari Halmahera Selatan, Maluku Utara.




4. Batu Lavender

Banyak para kolektor memburu batu ini hingga suatu ketika ada pemenang kontes dari batu Lavender dan sang pemilik tidak ingin melepaskanya. Batu ini banyak ditemukan di Sumatra Selatan.

 5. Batu Kecubung

Warna dari batu ini hampir mirip denga batu ALvender yaitu ungu kebiru – biruan. Sampai saat ini batu Kecubung juga menjadi incaran para penggemarnya karena sangat populer di Indonesia. Warnanya yang khas terlihat nampak mempesona, selain itu ada kepercayaan juga bahwa batu ini merupakan batu keberuntungan.

 6. Batu Kalimaya

Batu ini terlihat berbentuk opal dan menjadi salah satu jenis batu permata (gem). Walau harga tergolong mahal namun batu Kalimaya masih populer dikalangan masyarakat karena keindahanya yang mengagumkan.

 7. Batu Giok


Karena tenarnya tidak pernah luntur, menjadikan batu Giok masuk ke dalam 10 Jenis Batu Akik Paling Populer di Indonesia. Keindahan dan warna hijau bercampur keputihan itulah yang menjadi ciri khas dari batu tersebut. Selain itu juga dipercaya sebagai batu ketentraman dan kedamaian.

 8. Batu Topaz

Batu ini ditemukan di negri Srilanka, Brazil, Meksiko dan Rusia ini juga menjadi terkenal di Indonesia karenanya pilihan warnanya yang banyak (kuning, jingga, biru) dan dipercaya memiliki energy alam untuk kesehatan jasmani.


 9. Batu Cincin Zamrud

Batu ini memiliki kejernihan yang sangat unik dengan pewarnaan hijau muda dan hijau tua. Sebagai batu permata, batu ini memiliki ribuan hingga ratusan peminatnya yang menjadikan batu Cincin Zamrud menjadi terkenal dan salah satu dari Batu Akik Teropuler di Indonesia

 10. Batu Idocrase

Batu ini memang terbilang unik dan sangat menarik untuk dilihat karena warnanya tegolong langka yaitu lumut kehijauan atau terkadang juga ada warna coklat kekuning – kuningan. Penemuan batu ini berada di Aceh serta Sumatra Barat.


0 COMMENT:

Post a Comment