Bagaimana cara mengatasi INSTAGRAM DOWN FACEBOOK, WHATSAPP DOWN dan cara membuka situs yang di blokir dari HP

Posted by cyberfrogteam (ADMIN) on 5/23/2019

Halo semua, Bulan Mei tepatnya tanggal 22 2019 tiga media sosial mengalami down, lebih tepatnya dibatasi aksesnya oleh pemerintah, kebijakan ini bagi saya pribadi sangat merugikan karena di ketiga media tersebut saya melakukan bisnis online, jika selama lebih dari 1 hari tidak ada cara mengakses ketiga media tersebut sudah dipastikan saya merugi sebagai pegiat jual beli online.


Berbicara down disini, ada 2 down yang harus kalian pahami
pertama down karena server dari media sosial tersebut bermasalah
kedua down karena dibatasi aksesnya oleh pihak ke3 yakni disini adalah pemerintah.

Jika down disebabkan faktor yang pertama, maka mau pakai cara apapun tidak akan bisa diakses, karena down tersebut disebabkan oleh server dari media sosial itu sendiri.
Berbeda dengan down karena disebabkan oleh pembatasan di sebuah negara, kita ambil contoh kejadian tanggal 22 Mei 2019 yang mana ketiga media tersebut (dibawah naungan facebook) di downkan atau dibatasi akseesnya oleh pemerintah, jadi down jenis ini hanya berlaku pada satu negara saja yakni Indonesia, dan masih bisa diakses di negara lain.

Untuk itu kami mengakali down yang kedua ini dengan memakai VPN, memang VPN itu terkadang lebih banyak dampak buruknya. tapi untuk jenis VPN yang kami pakai hanya meminta izin untuk membaca nomor Telepon di perangkat telepon saja, jadi aplikasi VPN ini tidak meminta akses ke ranah SMS atau ke ranah yang lebih privasi yang lain, VPN yang kami pakai ini hanya meminta izin untuk membaca kontak saja.



Perlu diperhatikan :
Sebelum kalian mengakses media sosial menggunakan VPN ini atau VPN jenis apapun, SEBAIKNYA KALIAN TERLEBIH DAHULU MEMVERIFIKASI AKUN MEDIA SOSIAL KALIAN BAIK DENGAN EMAIL ATAU NOMOR HP UNTUK MEMINIMALISIR AKUN KALIAN TERKUNCI, INGAT, CARA KERJA VPN JENIS APAPUN ADALAH  (VPN = virtual Private Network) adalah layanan koneksi yang memberikan Anda akses ke website secara aman (secure) dan pribadi (private) dengan mengubah jalur koneksi melalui server dan menyembunyikan pertukaran data yang terjadi.

Dari penjelasan mengenai VPN disana dijelaskan bahwa vpn adalah mengubah akses jaringan kalian ke server lain di luar negeri. JADI JIKA KALIAN PAKAI VPN BAIK MEDIA SOSIAL JENIS APAPUN AKAN MEMBERIKAN NOTIFIKASI VIA EMAIL BAHWA AKUN ANDA SEOLAH DIAKSES DARI LUAR NEGERI PADAHAL ANDA SENDIRI YANG MENGAKSESNYA TAPI MENGGUNAKAN VPN (Apakah penjelasan saya bisa dipahami?)

Oke untuk selanjutnya inilah cara mengakses ketiga media sosial tersebut ATAU BAHKAN KE SITUS YANG TERLARANG ATAU SITUS YANG TERDAMPAK INTERNET POSITIF.

Pertama Silahkan Cari HIDE MY IP (di Playstore atau AppStore)
Kemudian Instal



Setelah diinstal Buka Lalu Pilih Negara Tujuan (atau negara yang akan dibuat mengubah akses kalian, disini saya memakai NETHERLANDS)


Setelah dipilih JALANKAN APLIKASINYA (PIlih Connecting)

Selesai...!!

KALIAN JUGA BISA MELIHAT TUTORNYA VIA VIDEO YOUTUBE KLIK DISINI


Sekarang coba kalian membuka situs YANG TERBLOKIR ATAU YANG TERKENA INTERNET POSITIF dari PERAMBAN APA SAJA DARI HP KALIAN (GOOGLE CHROME, MOZILLA FIRE FOX, SAFARI ATAU APASAJA) SEKARANG PASTI SUDAH BISA

NB: HARAP GUNAKAN INTERENET SEBAIK MUNGKIN

Oke sekian dulu Terima kasih





Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube F

0 COMMENT:

Post a Comment

Advertiser