CARA KEMBALIKAN AKUN INSTAGRAM YANG DIHACK KARENA LINK PHISING 100% BISA

Posted by cyberfrogteam (ADMIN) on 5/09/2020

Oke semua, sebelumnya kita sudah ulas tentang cara menghindari akun instagram kita agar tidak dihack seperti dalam video youtube yang telah kita bahas sebelumnya : SIlahkan tonton di channel youtube Forum Jenius Klik Disini

Pada saat itu saya sendiri mengalami kejadian PHISING LEWAT CHAT WHATSAPP, dan seolah-olah mereka dari pihak instagram mengatakan bahwa kita telah melanggar pedoman instagram, namun perlu diingat dan digaris bawahi bahwa "INSTAGRAM RESMI AKAN MENGIRIM SEGALA PEMBERITAHUAN ATAU PELANGGARAN LEWAT EMAIL" Bukan lewat Chat jenis apapun.

Apa itu Phising? Phising sendiri secara singkat adalah LINK UMPAN UNTUK MENGELABUI KORBAN BAHWA LINK TERSEBUT ADALAH LINK ASLI PADAHAL LINK TERSEBUT ADALAH LINK JEBAKAN AGAR SI KORBAN MEMBERI INFORMASI DATA-DATA KEPADA SI TUKANG PHISING.

Berikut Isi chat yang dia kirim, kebetulan yang saya Screenshot ini adalah nomor dari Turki, dan tidak hanya nomor dari Turki saja yang mengirim chat LINK Phising kepada saya tapi ada juga Nomor Rusia dan Amerika.
Bagaimana cara menghindari Link Phising di Instagram

1. Jangan membuka link apapun yang dikirim lewat Chat, jika anda sudah terlanjur membuka jangan isi apa yang mereka perintahkan dalam link situs yang telah kita buka.
Berikut contoh Link yang mereka kirim lewat Chat Whatsapp

Ini chat link yang mereka kirim : http://instagramcoppyrightsupport.somee.com  disini cukup jelas Alamat palsu yang mereka kirim, Kenapa? karena PERLU DIGARIS BAHAWI DAN DIINGAT, DALAM SITUS RESMI APAPAUN BAIK INSTAGRAM ATAU SITUS LAINNYA, ALAMAT RESMI SEBUAH SITUS SUBDOMAIN MEREKA BERADA DI AWAL BUKAN DIAKHIR :
CONTOH
http://instagramcoppyrightsupport.somee.com (PALSU)
Semua Link palsu terlihat dari adanya subdomain sebelum dot com (.Somee adalah subdomain)

Sedangkan Yang asli adalah seperti berikut 
https://help.instagram.com/ (Semua situs yang asli baik google, facebook dan yang lainnya SUBDOMAIN PASTI BERADA DIDEPAN ALAMAT  / ATAU (ALAMAT SITUS DAN DOMAIN DOT COM TIDAK DIPISAH DENGAN SUBDOMAIN APAPUN.
https://support.google.com/ (Support : subdomain) google dan dot com tidak dipisah dengan subdomain apapun
https://web.facebook.com/help (Web : Subdomain) facebook dot com tidak dipisah dengan subdomain apapun, sedangkan tanda pagar adalah halaman baru dari situs tersebut.
https://id.bantuan.yahoo.com/kb/account ( Begitupun dengan yahoo antara yahoo dan dot com tidak dipisah dengan nama apapun)

Namun jika suatu saat anda mendapatkan pesan di media chating apapun sebaiknya gak usah di buka linknya, kenapa? karena link resmi sebuah situs akan terkirim ke email langsung bukan melalui chat atau sms atau via telepon. KECUALI ADANYA LINK YANG TERKIRIM TERSEBUT ATAS IZIN ANDA, SEMISAL ANDA SEDANG MENDAFTAR AKUN MEDIA SOSIAL BARU KEMUDIAN SITUS TERSEBUT MENGIRIM KODE OTP (one time pasword) / verifikasi via chat. kalo seperti itu tidak masalah karena memang anda sedang melakukan pendaftaran sebuah akun. yang saya maksud jangan membuka link yang mengatas namakan situs tertentu apalagi anda tidak pernah meminta adanya link tersebut. baik mereka berasalan anda telah melanggar atau anda telah menenangkan hadiah, sebaikan yang seperti itu dihindari. Karena sebuah pelanggaran pasti akan dikirim via email bukan via chat.

Mari lanjut ke pembahasan Link Phising
Untuk chat phising diatas setelah kita buka maka akan tampil sebagai berikut :

Maka tampilan setelah kita next adalah sebagai berikut :



Karena saya sudah tahu mereka PALSU MAKA SAYA MENGISI ASAL-ASALAN UNTUK MENGERAJAI MEREKA


Kenapa saya mengisi asal-asalan? karena jika saya mengisi dengan benar otomatis akun saya tidak akan bisa diambil alih lagi, KENAPA? KARENA MEREKA SUDAH PUNYA AKSES KE AKUN INSTAGRAM SAYA DAN KE EMAIL SAYA.

Kenapa tidak bisa diambil alih lagi? bukankan bisa direset via email?

Justru disini trik baru tukang phising, saat kita sudah mengisi form tersebut dengan data yang benar maka otomatis mereka akan Masuk ke akun instagram kita lalu mereset pasword instagram kita via email, dan mereka akan mengganti email lama kita di instagram memakai email baru punya mereka, DAN DISINI YANG PERLU KALIAN PERHATIKAN,  SETELAH MEREKA MENGGANTI EMAIL DI AKUN INSTAGRAM KITA LALU mereka akan menghapus notifikasi reset pasword dari pihak instagram atau notifikasi dari instagram yang berisi tentang akun instagram kita sudah diganti emailnya. NAMUN Mereka tidak akan mengubah pasword email kita, mereka hanya menghapus email notifikasi dari pihak instagram dimana email tersebut berisi tentang pasword akun instagram kita telah diganti dan email sudah diganti. 

Dan disini biasanya korban tidak sadar seolah-olah tidak terjadi apa-apa sebab si korban masih bisa mengakses email dan saat di cek di inbox email tidak ada email notifikasi dari Insragram, PADALAH SI TUKANG PHISING SUDAH MENGHAPUS EMAIL NOTIFIKASI TERSEBUT tapi mereka tidak merubah pasword emailnya, kenapa tidak dirubah pasword emailnya? karena agar si korban tdak curiga telah di hack, lagipula si tukang PHISING SUDAH TIDAK BUTUH LAGI EMAIL TERSEBUT. (SAMPAI DISINI PAHAM?)

Jadi jika KORBAN LINK PHISING TERSEBUT SUDAH mengisi FORM dengan data yang benar, maka sudah dipastikan akun ISNTAGRAM kalian tidak akan bisa kembali lagi, karena peraturan baru instagram tidak sama seperti tahun 2017 kebawah, kalo zaman 2017 kebawah akun instagram yang sudah dihack masih bisa diambil alih lagi DENGAN SYARAT KITA masih memiliki akses ke email yang pertama kali kita gunakan untuk mendaftar AKUN instagram, namun untuk saat ini sudah tidak bisa.

Untuk itu DARI SEKARANG Amankan  EMAIL KALIAN DAN JANGAN PERNAH MEMBUKA LINK APAPUN ATAU MENGISI FORM APAPUN YANG TIDAK KALIAN PAHAMI.

LALU APAKAH ADA CARA LAIN UNTUK MENGAMBIL ALIH AKUN INSTAGRAM KITA?
SAYA PUNYA ASUMSI AKUN INSTAGRAM KITA MASIH BISA DIKEMBALIKAN, DENGAN SYARAT KITA BISA RECOVERY (MENGEMBALIKAN ) EMAIL YANG TELAH DIHAPUS OLEH TUKANG PHISING TERSEBUT, KARENA SAAT KITA BISA MENGEMBALIKAN EMAIL YANG MEREKA HAPUS, DISANA AKAN ADA NOTIFIKASI DARI INSTAGRAM DAN RESET PASWORD, DAN INI ADALAH CARA SATU-SATUNYA UNTUK MENGEMBALIKAN AKUN INSTAGRAM KITA.

Sekali lagi silahkan tonton videonya di youtube kami Forum Jenius : KLIK DISINI

Jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan Komentar
sekian dulu assalamu'alaikum. terima kasih











Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube F

0 COMMENT:

Post a Comment

Advertiser