Kapan masuknya saldo youtube dan blog ke google adsense dan kapan tanggal penerimaan gaji adsense

Posted by cyberfrogteam (ADMIN) on 1/15/2020

Kalo berbicara tentang adsense mungkin bagi sebagian pemula cukup membingungkan, yang mana antara kapan masuknya saldo youtube atau blog berbeda tanggalnya. lalu kapan masuknya saldo youtube dan blog ke google adsense?



Youtube / Content Creator

Untuk Saldo youtube  akan masuk pada tanggal 11 - 12 (Pertengahan Bulan)

Jadi saldo yang ada di creator youtube tidak akan dibaca di google adsense, karena didalam aplikasi youtube itu sendiri sudah ada perkiraan pendapatan kalian, namun setiap tanggal 11 - 12 saldo yang ada di youtube creator tersebut akan masuk ke saldo akun google adsense kalian.

Jadi situs google adsense tidak akan memberikan data penghasilan youtube, tapi akan secara otomatis terisi data dari pendapatan di youtube creator setiap tanggal 11-12.
sebelum tanggal itu tidak akan terisi data apa-apa, kecuali saldo yang sudah didapat dari bulan sebelumnya.



Blog / Website
Untuk Saldo Blog atau website akan masuk pada tanggal 2-3 (Awal Bulan)

Berbeda lagi dengan adsense untuk blog, google adsense akan memberikan estimasi data pendapatan blog kita setiap hari, dan akan masuk pada saldo utama pada tanggal 2-3 awal bulan.

Semisal kalian menggunakan google adsense untuk youtube dan blog maka skema masuknya saldo berdasarkan dari tanggal diatas.
Jadi pada tanggal 2-3 pendapatan dari blog akan terisi pada saldo utama, baru nanti pada tanggal 11 - 12 Saldo dari youtube kita akan masuk juga di saldo utama google adsense.



Penerimaan Gaji Google Adsense
Dan untuk proses tranfer dari pihak google adalah pada tanggal 21 - 23 (Akhir Bulan)

Untuk penerimaan gaji adalah tiap tanggal 21 - 23 dengan syarat saldo kamu sudah mencapai ambang batas pembayaran yakni $100 atau sekitar Rp. 1.300.000
Namun jika pendapatan kamu belum mencapai ambang batas, maka saldo akan tetap dan menunggu hingga mencapai batas ambang pembayaran. jika sudah sampai maka secara otomatis pihak google adsense akan mentransfer saldo tersebut ke rekening kita, pada tanggal 21 - 23 biasanya pihak google akan mengirimkan email bahwa pembayaran sudah dilakukan ke rekening si pengguna.

Jadi semua saldo dari youtube dan blog akan dikirim apabila sudah mencapai $100, jadi saldo antara youtube dan blog akan disatukan pembayarannya (apabila kamu mengaitkan 1 google adsense ke blog dan youtube) dan akan di transfer pada tanggal 21 - 23 tiap bulan.

SYARAT-SYARAT YANG HARUS DIPERHATIKAN
Google tidak akan mentransfer saldo adsense kalian ke rekening kalian sebelum kalian mengisi PIN ADSENSE yang telah dikirimkan adsense, jadi saat saldo mencapai $10 maka di situs ADSENSE akan ada notifikasi yang berisi "pembayaran anda saat ini sedang ditangguhkan. diperlukan tindakan untuk mencairkan pembayaran" LALU KLIK AKSI, Kemudian klik verifikasi sekarang lalu isi form sesuai KTP.





Lalu pin akan dikirim Paling lambat 2 Minggu atau 1 Bulan, Jika dalamm 1 bulan belum juga datang, Maka silahkan request PIN untuk yang kedua, Jika masih belum datang di bulan berikutnya maka silahkan request untuk yang ketiga kalinya.
Pengalaman pribadi PIN google pasti datang kurang lebih 1 bulanan.
perlu diingat batasan request pin hanya dibatas 3 kali saja, jadi sebelum anda request pin pastikan alamat tujuan pengiriman diisi dengan benar.
jika setelah 3 kali request pin adsense belum juga sampai, silahkan ikuti petunjuk dari google yang ada di situs google adsense.

Oke sekian dulu, jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar
Terima kasih


Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube F

0 COMMENT:

Post a Comment

Advertiser