Merubah tampilan Blog jadi keren

Posted by Cyberfrogteam on 22:48:00


Yey....semua...sekarang waktunya blogging, gak keren kan kalo kita cuma andalkan templete asli dari blogger??
nah disini D.P. akan membagi tips buat mendesain blog sederhana tapi menarik.....!!!
kali ini bahasan pokok kita adalah mengganti element background blog menjadi gambar, jpg, gif, png dan sejenisnya...!!!
mungkin yang kita tau  background blog kita hanya berupa warna saja, tapi...sebenarnya jika kita mau memodifikasi kita bisa merubah kodenya kok...!!
________________________
nah langsung saja...!!
pertama masuk rancangan
pilih edit HTML
lalu cari (Ctrl+F) kode : background

CONTOH :
background:#211F1D
lalu ganti jadi seperti ini :
background:transparent url(
http://3.bp.blogspot.com/_Sa2kX2qoiJg/TL84Mxnip7I/AAAAAAAAAIQ/c4ONVByMYQ8/S250/UDAH+blog.png);
 

Ket : teks yang berwarna kuning adalah background dengan format warna yang diganti dengan kode "TRANSPARENT".
kemudian kita masukkan url gambar yang kita mau (teks warna hijau)

Setelah semua dirubah...!! sebaiknya jangan langsung di save tapi PRATINJAU DULU untuk menjaga kemungkina dari kesalahan.

jika sudah pas save langsung, 
NB : sebaiknya Download dulu Templete asli agan agin sebelum mengutak atiknya...!!
thanks n salam gHostpitu_team...!!


7 COMMENT:

  1. cari (alt+f)nya d mna gan helpme dunk ..
    pemula d blog <<

    ReplyDelete
  2. hahahaha
    sory maksudnya (Ctrl+F) di keyboard...!!!
    bukan ALT

    ReplyDelete
  3. Anonymous22/8/11 03:25

    boss smua yg brtuliskan ini (kode : background) di ganti smua atau gmn????

    ReplyDelete
  4. dari mulai
    background:#kode warna anda;
    diganti
    background:transparent url(
    http://3.bp.blogspot.com/_Sa2kX2qoiJg/TL84Mxnip7I/AAAAAAAAAIQ/c4ONVByMYQ8/S250/UDAH+blog.png);
    jadi yang diganti sebenarnya cuma kode warna diganti dengan format image...!!
    coba perhatikan

    ReplyDelete
  5. tolong donk, blog saya di buat agar lebih bagus

    ReplyDelete