Mengatasi Masalah file ads.txt pada google Adsense Blog Situs Website 100% Work

Posted by cyberfrogteam (ADMIN) on 1/04/2020

Bagaimana cara mengatasi peringatan atau notifikasi google adsense "Penghasilan Anda berisiko - Anda perlu memperbaiki beberapa masalah file ads.txt untuk menghindari dampak yang serius pada pendapatan Anda".

Kenapa harus diperbaiki?
Menurut blog adsense mengatakan "agar pengiklan tidak salah menempatkan iklan pada blog abal-abal, para pengiklan ingin iklannya ditampilkan pada situs yang kredibel, jadi dengan ads.txt ini baik pihak google atau pengiklan bisa melihat dengan akurat terhadap para penayang iklan. jadi para pengiklan tidak dirugikan akibat adanya blog atau situs abal-abal.

Jika masalah ini diabaikan maka akan berdampak pada berkurangnya penghasilan adsense kamu disebabkan karena faktor tidak teridentifikasinya blog kamu. dengan kata lain kode ini hanya untuk mengidentifikasi sebuah blog.

Apa itu Ads.txt? Menurut google yaitu :
Authorized Digital Sellers, atau ads.txt merupakan inisiatif IAB yang membantu memastikan inventaris iklan digital Anda hanya dijual melalui penjual resmi (seperti AdSense) yang telah Anda identifikasi. Membuat file ads.txt sendiri memberi Anda kontrol yang lebih besar terhadap siapa yang diizinkan untuk menjual iklan di situs Anda dan membantu mencegah inventaris palsu ditampilkan kepada pengiklan.

Cara memperbaiki masalah tersebut adalah :
Pertama yang harus anda lakukan :
Perbaiki Klik Tombol Sekarang Kemudian Pilih DOWNLOAD


Kedua : Setelah di Download Buka Hasil Download tadi yang berupa Kode Adsense untuk blog kemudian Copy



Ketiga : Sekarang Pergi ke pengaturan Blog Kamu yaitu di :
SETELAN > PREFERENSI PENELUSURAN > MONETISASI >  ads.txt kustom > EDIT > PASTEKAN KODE YANG BARU SAJA KAMU DOWNLOAD KEMUDIAN SIMPAN



Jika kamu sudah mengaktifkan file ads.txt tapi notifikasi tersebut masih ada maka biarkan saja gak perlu khawatir, nanti notifikasi tersebut akan hilang sendiri, yang penting kamu sudah mengaktifkan file ads.txt di blog kamu.

Oke sekian dulu terima kasih
jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar


Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube F

0 COMMENT:

Post a Comment

Advertiser